Bersama Teman Sefrekuensi, Dokter Tirta Tak Pernah Lelah Berjuang Luruskan Hoax Covid-19

Minggu, 18 Juli 2021 - 01:03 WIB
loading...
Bersama Teman Sefrekuensi, Dokter Tirta Tak Pernah Lelah Berjuang Luruskan Hoax Covid-19
Dokter Tirta mengaku tidak pernah lelah untuk meluruskan berita-berita hoax berhubungan dengan Covid-19 yang beredar di masyarakat, hingga media sosial. / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Dokter Tirta Mandira Hudhi atau dr. Tirta mengaku tidak pernah lelah untuk meluruskan berita-berita hoax berhubungan dengan Covid-19 yang beredar di masyarakat, hingga media sosial.

Baca juga: Pemerintah Putar Otak Guna Cukupi Kebutuhan Oksigen yang Naik 5 Kali Lipat

"Enggak (capek) sih," ujar dr. Tirta saat webinar Optimis Indonesia Pulih bersama Simposium Covid-19 HF Indonesia, HF USA, dan Gusdurian Indonesia, Sabtu (17/7) malam.

Dalam mengahadapi orang yang tidak percaya dengan Covid-19, dr. Tirta hanya menganggap bahwa orang itu sedang merasa resah karena sulit. Terlebih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini, aktivitasnya harus dibatasi.

"Sekarang mereka sedang sulit karena PPKM Darurat, sehingga ide-ide yang dianggap realistis dipercaya oleh mereka," ungkapnya.

Menurutnya, dalam meluruskan kabar hoax, dirinya tidak sendiri. Dia memiliki teman yang satu tujuan dan sefrekuensi untuk meluruskan berita-berita hoax Covid-19. Bahkan dia mempunyai komunitas yang dinamakan 'Edukasi Covid-19', nantinya akan meluruskan isu medis berdasarkan informasi yang ada.

Salah satu informasi hoax yang beredar adalah stamen dari dr. Louis Owien yang tidak percaya Covid-19, dan menyebarkan pendapatnya yang dianggap berseberangan dengan dunia kesehatan.

Dr. Tirta mengaku, sudah berdebat dengan dr. Louis sejak 7 bulan lalu. Dia juga mengatakan bahwa dr. Louis tidak paham dengan apa yang dikatakannya. Khususnya berkaitan dengan Covid-19.

Baca juga: Ledakan Covid-19 Bukan karena Program Vaksinasi, Begini Penjelasannya

"Pusing kan kalau dengerin. Sekarang netizen mau nantangin debat ilmiah. Sekarang, kalau saya jelaskan apa (netizen) mengerti? Paling plonga plongo saja," ucapnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)